Rabu, 18 Agustus 2010

sedikit tentang masa orientasi siswa (MOS)

ASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATU

Nama saya RESTIAN DWI WIJAYA biasa di panggil tian atau joe.
Saya sekarang bersekolah di SMAN 18 PALEMBANG, sekolah tersebut berada di jalan mayor ruslan, walau baru 1 bulan lebih saya bersekolah di sana, tp alhamdulillah saya mempunyai banyak teman yg bisa mengerti saya apa ada nya. Orang pertama yg saya kenal di sana adalah bayu pada saat pembukaan Masa Orientasi Siswa atau di singkat MOS. lalu kami (saya dan bayu) di ajak oleh kakak pembina osis ke suatu kelas, saya agak lupa kelas berapa itu. di dalam kelas saya dan 39 orang lainnya di suruh memperkenalkan diri satu persatu. setelah calon siswa baru (saya dan 39 orang lainnya) memperkenalkan diri, kemudian giliran kakak osis nya yg memperkenalkan diri nya, yang saya ingat nama kakak osis nya itu : 1.nabila , 2.Frida , 3. saya lupa nama asli nya,tp nama panggilannya angel. setelah memperkenalkan diri masing-masing . langsung kami (saya dan 39 orang lainnya) di beri bahan untuk di bawa ke esokan hari nya.
ini lah bahan yg di suruh oleh kakak osis tadi :
1.topi wisuda berwarna hijau tua
2.tas dari kardus yg di lapisi kaston berwarna hijau tua
3.name tag berbentuk persegi panjang berukurang 20 x 15 cm, yg di tempelkan dengan foto monyong diri kita sendiri, dan biodata kita
4.kalung yg terbuat dari 18 macam permen yg berbeda merek.
5.kaos kaki bola : kiri hitam, kanan putih.


inilah bahan yg saya buat pada saat itu


pada saat MOS , saya bertemu dengan TIO, dan ARI , dia duduk di depan saya, jd yah pasti kenalan dong.
pada saat MOS, gugus kami yaitu gugus 11 dan 12 kebanyakan tertawa nya dari pada kegiatan nya. soal nya gugus kami kebanyakan saling ejek, ada yg di bilang jackie chan,, funky papua,, hudson,, ariel,, dll. itulah yg membuat gugus kami tertawa tak henti henti nya.
lalu pada ke esokan hari nya kami di suruh membawa pupuk kompos oleh salah satu guru di SMA 18. kemudian pupuk tersebut kami isi di polly bag yg sudah tersedia di sana. walau cuaca tak bersahata alias hujan , tp kami tetap bekerja untuk menyelesaikan tugas yg di berikan. samnil bersenda gurau kami mengisi polly bag satu per satu dengan pupuk yg kami bawa tadi. dankahir nya tugas kami selesai juga. lalu kami masuk kembali ke dalam kelas , dan ternyata besok nya itu adalah penutupan MOS dan akan di selenggarakan lomba YEL-YEL, kami di suruh membuat yel-yel, namun hanya 1 orang saja yg membuat yel yel tersebut. orang itu adalah dea, dia adalah murid termuda di kelas kami dengan usia 13 tahun sedangkan kami rata2 berumur 15 tahun.

berikut adalah lirik dari yel yel kami

kami anak gugus 11 , 12
ikut yel yel di 18
menang kalah kami tak peduli
yg penting kami senang hati

mana di mana si pengarang yel yel
si pengarang yel yel ada di gugus kami
mana di mana anak cerdas pandai
anak cerdas pandai ada di gugus kami

caca marica hei hei
caca marica hei hei

gugus 11, 12 pasti jadi pemenang

(di nyanyikan dengan musik "anak kambing saya")
ke esokan hari nya kami tampil dengan menyanyikan yel yel tersebut, dan di tambah satu lagu daerah yaitu "cuk mailang",, itu adalah mos yg paling asik yg pernah saya jalani..

banyak yg bilang MOS itu membosankan , tp bagi saya MOS itu sangat membantu untukperkenalan tahap awal.

sekian sedikit tentang pengalaman MOS saya,


WASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABAROKATU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar